HEY GUYS!!! Gw mau jujur sama kalian ini adalah salah satu konten paling bikin gw semangat, asli gw berapi-api banget mau bahas review ini sama kalian !!! Kalo kalian perhatiin story instagram gw , i just changed my hair color and i love it too much, i really mean it  TOO much till it hurts !!! wkwkwk. Gw seneng ga cuma gw yang bilang hasilnya bagus tapi beberapa diantara kalian banyak juga yang bilang hasilnya bagus banget its a whole different fresh look dan ga sedikit juga dari kalian yang mau tahu review jujur pengalaman gw coloring di salon Number 76 Jakarta. Kalau kalian belum tahu Number 76 ini adalah salon yang originally from Japan dan branch mereka juga ada di Singapore dan Malaysia.

 

 

Wah kalian harus tahu history nya Number 76 gw diceritain sama Yves my hairstylist at the salon dan pas gw baca cerita lengkapnya di website mereka it amaze me how the owner is very passionate about hair dan purpose dari Number 76 sendiri ga cuma mau bikin rambut orang bagus tapi juga bikin hair styling itu adalah industri yang bisa memberikan promising career path. Short story yang diceritain Yves jadi one day pernah si owner ini kedapetan klien seorang nenek , dia minta dipotong rambutnya sesudah beres potong rambut nenek itu mukanya happy banget dia bilang “Saya suka sekali sama potongan rambut saya yang baru, terima kasih ya sudah bikin saya happy ini sangat berarti buat saya karna baru hari ini saya kehilangan semua anggota keluarga saya dan tinggal tersisa saya sendirian, kamu sudah bikin saya happy dengan bikin saya bisa percaya diri lagi” MERINDING GA SI CERITANYA!!!! Itulah yang bikin kenapa sang owner itu passionate banget sama rambut dan believenya itu ditularkan ke semua staffnya Number 76 thats why mereka bisa terus berkembang sampai jadi seperti sekarang ini, powerful banget ya story nya.  Kalian kalau mau baca origins mereka yang lengkap bisa klik link dibawah ini!!!

 

 

NUMBER 76 OFFICIAL WEBSITE

 

 

Perawatan rambut adalah salah satu hal yang paling gw suka dari dulu, biarpun rambut gw dicat tapi gw selalu berusaha untuk keep rambut gw dalam keadaan yang sehat ga cuma good looking aja. Sebelum gw cat rambut di Number 76 Jakarta kondisi rambut gw kering karna memang sebelumnya gw sempat ngecolor rambut gw ash brown. Kalo kalian belum tahu warna ash itu adalah warna yang paling ngeluarin banyak effort either saat bikinnya maupun saat ngerawatnya. Risiko yang didapetin buat gw ga segitu worth it nya mengingat ketahanan warna nya juga gabakal bisa sampai sebulan. I loved my ash brown hair No. kidding, tapi prosesnya juga ga main main because it requires  a lot of bleach and highlight to get the best result. Mau pakai perawatan semahal apapun such as Olaplex or Kerastase it still gonna be like that gabisa dihindarin trust me i’ve tried it all HAHA , tapi ini memang jadi masalah standar yang bakal dihadepin kalo warnain rambut jadi ash. I did not regret any of my decision at all memang semua itu kemauan gw dan gw ngerasa puas udah pernah cobain experiencenya and it made me learn something new!

 

Nah ini kalian bisa liat ya kondisi rambut gw sebelum dicat, jadi rambut gw dari foto saja sudah bisa keliatan kering terus warna nya juga udah pudar tinggal sisa highlightnya. So yang gw lakuin adalah gw mau mengubah warna rambut gw seperti ini.

 

(current condition) 

 

( what i want)

 

As u can see its much darker than i was before but theres still a hint of highlight there. Dari dulu gw selalu suka warna rambut brunette , cocok banget sama skin tone gw plus gw juga masih mau memafaatkan highlight yang tersisa dari proses coloring sebelumnya. So di Number 76 kmarin gw di handle sama Yves Chong, he is originally from Malaysia and he is gonna stay for 3 weeks in Jakarta to train all of Number 76 staffs!!! When i arrived there yang bikin gw takjub pertama adalah salonnya. OMG bagus banget tempatnya, its a very well designed space, minimalist, luas dan rapi banget!!! Every single corner bener bener diperhatiin banget detailnya i can see how so many little details harmonize each other. Okay moving forward jadi saat gw datang gw langsung konsultasi dulu sama Yves, gw share sama Yves contoh warna yang gw mau dan gw menjelaskan beberapa problem rambut gw belakangan ini. Nah Yves jelasin ke gw kalau kondisi rambut gw memang kering tapi masih normal gak dalam kondisi rusak, terus dia bilang memang ini hal yang wajar kalo setelah dicat warna ash nah untuk achieve look yang gw mau yves gaakan highlight lagi di rambut yang sama, as you can see diatas ada bagian dari ujung kepala gw yang sudah berubah jadi warna natural rambut gw.

 

Yves cuma bikin highlight untuk nyambungin bagian pangkal akar rambut yang udah jadi hitam ke bagian batang rambut yang sudah di highlight abis itu baru dimasukin warna deh. Yves juga jelasin ke gw memang kalau kita coloring rambut dengan warna warna yang appealing memang harus pilih either mau warna nya yang bagus atau rambut yang sehat you can’t get both at the same time, paling bisa nya ya di warna warna natural aja yang ga require a lot of bleach pastinya. Itu pertanyaan gw udah dari lama pgn gw tanyain sama hair stylist dan eventually terjawab sama Yves hahaha. Supaya kontennya ga kepanjangan dan kalian nyaman bacanya gw bakal ngurutin step step pengerjaan rambut gw!

 

Step 1 : Menyambungkan highlight

 

Seperti yang tadi gw jelasin ya stepnya kaya di highlight lagi aja tapi cuma di bagian atasnya aja ga ditambah sampai bagian batang rambutnya. Total pengerjaan cat rambut ini kurang lebih memakan waktu dari 3-4 jam total sampai finishing coloring. Proses highlightnya sendiri sekitar 30-60 menit ya.

 

 

Step 2: Mencuci bleach dan memasukan warna akhir.

 

 

 

Sesudah bleachnya didiamkan dan dicuci baru deh sekarang masuk ke tahap akhir yang gw tunggu tunggu yaitu masukin warna akhirnya!!! Prosesnya ga lama 30 menitan pengerjaanya 30 menit didiemin abis itu langsung dicuci! Yang bikin gw impressed itu pengerjaanya professional bgt sih biasa kan kalo ngecat rambut gw bisa abisin waktu 5 jam lebih ini cuma 3 jam sudah sampe tahap akhir. Ya ga aneh si memang Yves is a professional on his field dan dia juga sudah berkarir di industri rambut 10 tahun lebih!!! Aaak makin ngefans sama dia. What i love about him dia tu passionate banget kalo cerita atau explain tetntang rambut! He is very bubbly, warm and fun to chat with! Jadi ga berasa lama ngecet rambut itu karna sambil seru ngobrol!

 

Step 3: Wash the color and voila new look!!!

 

Guys jujur gw gatau ini gw yang norak apa bagaimana tapi tmpt cuci rambut di Number 76 Jakarta tu special bgt cuy, masa dicucinya sambil posisi badan kita tiduran jadi ga pegel lehernya!!! Kagak langsung tiduran dari awal tapi duduk dulu terus nanti kursinya otomatis ngatur badan jadi posisi tiduran! LOL KAMPRING KAN GW! BODO AMAT TAPI GW HAPPY BGT! Nah sesudah dicuci sudah nampak dah itu warna akhirnya, pas masih dalam keadaan basah saja gw udh terharu mau nangis bagus banget warna nya bnr bnr sesuai sama yang gw mau, nah karna baru awal awal highlightnya ga langsung keliatan tapi bakal muncul kalo sudah dicuci 2-3 kali lama kelamaan bakalan makin keliatan!

 

 

Nah sesudah beres coloring gw mau treatment selanjutnya yaitu ULTRASONIC IRON TREATMENT , treatment ini khusus untuk rambut yang rusak karna sering terkena chemicals. Menggunakan Card ultasonic Iron yang vibrates 37.000 beats per second, separating particles of water, oil and protein to boost the penetration deep into damaged hair. Jadi rambut kita ga bakalan kering setelah dicoloring, tetap sehat dan shiny as new!!!

 

 

 

Yang unik adalah alat untuk masukin serumnnya ke dalem rambut, jadi bentuknya itu kayak catokan ya tapi pas dipegang ga panas! Karna memang alat ini fungsinya untuk memancarkan gelombang ultrasonic supaya serumnya terserap secara menyeluruh sama rambut kita!!! Gila kalian bisa liat di foto ini waktu masih dalam proses pengerjaan aja rambut gw udah keliatan banget shiny nya!!! Gila ya dalam sekali pengerjaan rambut gw berasa di reborn lagi jadi keadaan rambut sehat sesuai sama ekspektasi gw. Pengerjaannya ga lama cuma 1 jam include pengerjaan sampe keringnya. Step terakhir cuma dibilas abis itu dikasih hair tonic! FYi kalo kalian perhatiin  itu tonicnya agak berasep tapi itu itu semacem dry ice gila enak banget pas dipakein berasa brain freeze sesaat LOL!!! Setelah dikeringin rambut gw bagian ujungnya yang masih kering digunting sedikit sama Yves AAAANDDDD DONEE!!! Haduh kurang lebih itu yang bisa gw describe tentang pengalaman gw coloring dan treatment di Number 76.

 

 

 

They really make me feel chill and comfortable when i was there, staffnya ramah ramah banget and especially Yves i love him so much!!! dari segi harga pas ge liat juga dari price list mereka juga masih make sense banget ga tralu murah ga tralu mahal tapi bener bener sebanding sama kualitas service mereka. Kalo kalian sadar kadang ada ya beberapa salon yanng mau mahal atau murah sering banget nawarin treatment macem2. Awalnya sosoan dulu kritik rambut kering padahal kagak kenapa kenapa ujung-ujungnya sih nawarin produk HAHAAHA. GW ENEK BANGET SAMA SALON KAYAK BEGITU thats why gw menemukan pengalaman yang berbeda saat gw treatment disana. Staffnya itu jujur sama kondisi rambut kita ga dilebihin atau dikurangin, mereka cuma ngasih treatment dan produk bener bener  sesuai sama apa yang kita butuhin saja ga pakai itu cara cara ngeselin kayak yang tadi gw jelasin lol.

 

So thats it guys full review tertulis tentang pengalaman gw treatment di Number 76 Jakarta semua ini gw tulis dengan segenap hati gw karna gw sesuka itu nyalon di Number 76 Jakarta!!! Gw pede banget merekomendasikan salon mereka ke kalian karna gw tahu kualitas dan service mereka itu top notch mampus. Kalo kalian ada rencana mau coloring dan treatment lainnya cobain disini dulu deh jamin rambut u ga cuma cakep tapi sehat!!! Tag gw di Instagram kalo kalian kesini ya!!! semoga cocok hihi. I wanna say a big thankyou for all the staffs at Number 76 especially Yves Chong and Sue Ann , thankyou for trusting in me and help me to get my dream look!!! I will be back soon!!! Just wait for me there!!! LOL Gbu all!!! Byeee!!!