Hey guys back again with me kali ini gw mau bahas tentang produk hair care! Jarang jarang bahas produk hair care ya soalnya gw itu jarang banget ganti ganti produk rambut, biasanya kalo gw udah cocok ya beli itu terus aja produknya yang sama hehe. Gw udah bertaun taun gak ganti produk rambut, as always gw selalu setia sama Kerastase. Kerastase tu penyelamat rambut gw banget, dulu waktu kelas 6 sd rambut gw susah diatur, lurus tapi keluar keluar gitu terus bercabang juga. Nah sampe akhirnya gw smoothing rambut demi rambut gw gampang diatur end upnya jadi makin bercabang dan dari sejak itu nyokap gw concern sama rambut gw dan bawa gw untuk treatment di Hanna Salon bandung tuh ya gw masi inget banget dia satu satunya salon di Bandung di jaman itu yang provide perawatan full by Kerastase. Pokonya setelah rutin gw perawatan 3 bulan intesif rambut gw bener bener jadi bagus banget! Tebel, kuat, gak bercabang at all ,kulit kepala gw super sehat biarpun gw styling tiap hari dulu itu pakai catokan ttp aja bagus rambut gw kagak rusak,  pokonya ga sia sia dah tu perawatan! Sejak saat itu gw konsisten pakai kerastase gapernah ganti ganti lagi.

 

Nah buat ngelindungin rambut gw yang sering di styling gw biasanya selalu pakai Kerastase Ciment Thermique, bentuknya cream jadi fungsinya produk itu dipake saat rambut dalam keadaan setengah kering buat ngelindugin rambut dari panasnya catokan , jadi rambutnya gabakal kering dan bercabang. Belakangan ini gw lagi obsessed sama rambut beach wave. Pasti pada tahu kan tuh rambut rambut beach wave yang sekarang lagi kekinian banget lol. Sambil gw belajar nonton tutorial bikin beach wave gw selalu perhatiin banyak beauty guru yang setelah atau sebelum rambutnya di styling selalu pakai hair oil, tujuannya biar bagian ujung rambutnya itu gak kusut dan keritingannya gak ngembang banget. Sebenernya hair oil gw udah punya! Gw selalu pakai hair oil dari Tumbuh lab, cuma cara pemakaiannya beda dan fungsinya juga beda karna kalo hair oil tumbuh lab itu dipakai saat rambut mau keramas abis itu dicuci. Makannya gw ga brani pakai karna takutnya kalo gw pakai dalam keadaan rambut kering jadi lepek.

 

Dari semua video tutorial yang gw tonton kebetulan gw selalu liatnya beauty guru yang pakai Hair oil dari OUAI. Gw jadi penasaran tuh sama si OUAI hair care ini. OUAI itu brand baru belum lama sih setau gw based dari US yang dibikin sama celebrity hair stylist Jen Atkin. Promosinya dimana mana si almost all over instagram either artis or beauty guru hampir semuanya pernah pakai dan promoting OUAI. Akhirnnya gw decide untuk cobain karna gw penasaran , gw beli di tokopedia 2 bulan lalu harganya 550.000 yang full size.

Pertama kali gw coba pakai gw pakein di rambut gw dalam keadaan ½ kering karna gw gamau rambut gw kalo sudah kering banget baru gw pakein takut lepek.Gw ambil satu pump, dan gw spread ke bagian tengah sampai bawah batang rambut gw.

 

Jujur wanginya enak banget! Rosey gitu ada wangi wangi herbs nya, pretty relaxing sih buat gw. Nah setelah gw pakai dan gw beresin keringin gw berasa kenapa rambut gw jadi kayak lengket minyakan terus nyatu2 gitu kayak belom keramas. Gw kira apa gw pemakaiannya kebanyakan kali ya padahal gw yakin cuma satu pump aja. Akhirnya karna gw risih dengan minyakannya itu gw semprotin dry shampoo lol untung nya masi bisa terselamatkan si. Nah satu hal yang gw notice juga setelah gw semprot dry shampoo gw kan catokan tuh ya, si oilnya itu nempel ke catokan gw padahal gw sudah semprot dry shampoo kann sebelum catokan!!! Gw sadarnya gara gara bagian atas rambut gw yang gak gw pakein hair oil kok jadi ikutan lepek! Dan gw kesel nya lagi wangi rosenya itu malah jadi hilang dan berubah wanginya!  Jujur a bit ganggu si baunya jadi kaya rambut lepek aja gitu. Pemakaian pertama ini jujur gw ga puas si dan masi find struggles bagaimana cara pakai produk ini properly. Tapi gw optimis tetap masih mau coba lagi lol! Gw gamau rugi gitu aja kan, gw yakin cara pemakaian gw yang belom bener aja. Next gw pakai lagi gw coba dalam keadaan rambut kering sesudah gw dicatok. Gw pakai setengah pump dan gw gosok gosok dulu di telapak tangan gw baru gw spead ke bagian bawah batang rambut turns out its fine sih hasilnya gak biki rambut gw lepek mampus kayak kmaren. Wanginya bertahan seharian di hari kedua pemakaian sudah ilang. Gw sejauh ini sudah coba selama 2 minggu, dan selama 2 minggu ini gw bisa merasakan ya rambut gw bener gak kusut apalagi kalo gw abis styling beach wave enaknya keritingan gw ga tralu puffy begitu. Gw biasa keramas 2 hari sekali nah pemakaian oil ini di rambut gw yang tipennya cenderung berminyak ga bikin gw harus keramas lebih cepet sih thanks god for that. Kurang lebih segitu sih ya efek yang gw rasain di rambut gw.

 

Selain buat hair oil OUAI rose oil ini bisa juga buat body oil, jadi gw juga cobain pakai di badan gw. Wanginya lebih tahan lama kalo dipake di rambut menurut gw , pas pertama pakai gw berasa agak greasy sih ga lengket cuma tangan jadi licin saja kudu cuci tagan lagi wkwk ga nyaman gw sih kalo buat aktivitas ya. Gw berasanya juga ga bener bener hydrating kayak pakai body lotion, so far yang gw rasain kulit gw terlihat lebih glowing aja thats it.

 

Okay so here are my final verdict!

 

PROS:

1. Wanginya enak banget, super relaxing sayang ga tahan lama

2. Bener berfungsi bikin rambut ga kusut dan bikin beach wave ga tralu ngembang

3. Gak bikin lepek saat dipakai saat rambut kering setelah selesai di styling , jangan coba coba saat basah fix lepek banget banget!

4. Bikin kulit keliatan glowing i think cocok buat kalo kita mau pakai baju yang showing our skin.

 

CONS:

1. Bikin lepek banget kalo dipake pas rambut dalam keadaan basah or setengah kering

2. OIL NYA NEMPEL DI CATOKAN!!! Asli ini bikin gw gengges banget secara kalo gw ga bersihin catokannya setelah gw pakai oil bikin bagian rambut gw yang lain jd lepek.

3. Wanginya gak tahan lama

4. Buat harga 550.000 menurut gw gak worth it banget mengingat manfaatnya yang standar banget buat gw. Kalo buat ngelidungin rambut yang di styling masih worth it beli Kerastase Ciment Thermique yang cuma 330.000 manfaatnya sudah jelas bagus, abisnya lama, dan pemakaiannya lebih fleksibel bisa saat rambut basah or kering. Menurut gw bisa banget cari produk lain yang manfaatnya mirip tapi harganya lebih affordable. DEFINETLY NOT GONNA REPURCHASE!!!

 

Okay guys segitu dulu review gw tentang OUAI ROSE HAIR AND BODY OIL! Semoga informasi ini bisa berguna buat kita semua! Kalau kalian ada pertanyaan dan saran buat gw gausa ragu langsung DM saja ke instagram gw di @michelleoksana or email gw di anastasiachelle@gmail.com! Jangan lupa follow juga ya supaya kalian bisa selalu update sama konten konten gw selanjutnya!!! Have a great day beautiful people and don’t forget to stay hydrated!!! CHEERS!!!