Hi guys! Kali ini gw bakal bahas tentang eyecream dari local brand tapi dibuat diluar negeri. Sebelum ke pembahasan tentang produknya, gw ingin tahu point of view kalian tentang eye cream or eye gel or what ever u called it ? sampai sejauh mana sih kegunaanya? Jujur kalo point of view gw sendiri gw belum begitu mendalami seberapa pentingnya kita pakai eye cream, karena pada kenyataannya dark circle dan kerutan itu memang gabakal bisa dihilangkan dengan cuma menggunakan eye cream tapi harus dengan treatment tindakan , Banyak brand mulai dari yang besar sampe yang biasa aja mengklaim kalau eye cream bisa mengurangi dampak yang ada, personally i don’t really buy that kind of claims. Dari research kecil yang gw lakuin beberapa orang bilang kalau eye cream itu ingridientsnya ga jauh beda sama moisturizer even sama cuma beda packagingnya saja yang diperkecil,dan beberapa kali gw pun coba produk dari mulai brand yang besar dari western sampe yang korean skincare line semuanya jujur sejauh jauh nya efek yang diberikan paling cuma hydrating aja thats it.

 

 

NAH! Kalogitu kenapa sih gw mau coba si eyegel dari fss ini? Karena kebetulan eyelid gw ladi dalam keadaan kering , gw juga ga brani pakein apapun selain moisturizer karena kulit bagian mata itu paling sensitif nah terus iseng iseng liat storynya @kaepratiwi skincare guru lokal kepercayaanku  dan dia rekomen eyegel dari for skin sake . Truuus penasaran lah daku plus emg dr lama udh kepengen juga coba skincare lokal. Pokonya emg momennya pas dah buat gw beli si eyegel ini.

 

FSS punya 2 produk untuk bagian mata. Satu Matrixyl 3000 eyegel & Roseship  eye cream. Kalo dari yang gw baca di websitenya fungsinya sebenernya beda beda tipis. Kalo Matrixyl eyegel fungsinya untuk mengatasi fine lines, wrinkles, dark circles, & saginess. Kalo yang rosehip fungsinya untuk ngatasin dryness, flakiness, puffiness.

Nah setelah dibaca lagi gw lebih tertarik sama si Matrixyl 3000 eyegel. Mengingat aktivitas gw sehari hari yang sering tidur pagi, natap layar hp dan laptop lama lama  kayanya lebih cocok aja kalo gw memilih si eyegel. Nah untuk sizenya sendiri menurut gw standar ya untuk ukuran eye cream ga kebanyakan ga kedikitan juga yaitu 15ml/ 0.5 oz. Boxnya juga lucu ya ada tulisan wish they were prada haha refers to our eyebag gitu maksudnya lucu kan. Bentuknya gel ya sudah pasti, gaada wanginya dan tekstur gelnya sedikit susah diambil ya karena mereka ga kasi spatula buat ngambilnya dan jujur gw gasuka karena gada spatula sih karena udah susah ngambilnya si eyegelnya juga jadi gak higienis karena kita harus celupin jari kita ke dalam jar nya. Nah harganya menurut gw untuk brand lokal sedikit pricey ya di 290K hampir 300 ribu. Greget kan lu kenapa gak dikasi spatula wkwk.

 

Oke jadi gw coba pakai ini selama hampir 3 minggu almost sebulan yaa. Gw rutin pakai pagi dan malam sesuai dengan instruksi. Kalo dalam urutan rangkaian skincare routine gw si eyegel ini gw pakai paling terakhir. Kenapa? Ya gak kenapa napa pengen ae wkwk. Waktu pertama kali coba pakai si eyegel ini hal pertama yang gw rasain kelopak mata gw memang terasa langsung lembap, produknya juga absorbs very quickly jadi saat dipakai di kelopak mata dipijit pijit pakai jari manis kalo gw sukanya. Kurang lebih gak sampai semenit udah nyerep di mata gw. Selama 3 minggu dampak apa aja sih yang gw rasain? Dimulai dari kelopak mata gw kerasa lebih hydrated ya udh gaada dry patches lagi di area mata. Puffy eyes juga berkurang tapi gak jauh bagaimana ya cuma keliatan berkurang aja karena emg sebelumnya gw juga gagitu punya masalah sama puffy eyes. Kalo gw tidur malem terus bangun pagi yang cenderung muncul biasanya dark circles aja bukan puffy eyes. Nah! Kalo buat dark circles sejujurnya gw ga merasakan dampak yang signifikan sama hasilnya. Dark circles gw masi begitu begitu saja cuma kalo abis tidur malem atau begadang dia mengurangi sedikit. Untuk fine lines? Jangan ditanya ya karena udh jelas kalo fine lines menurut gw gabakal bisa pakai cream atau gel cuma bisa pakai tindakan jadi intinya ga ngefek apa apa thdp fine lines gw meskipun gw juga sebenernya ga ada ada banget fine lines ya. Kurang lebih bahasanya singkat saja sih gw gaada yang perlu diomongin lagi karena memang segitu aja dampak yang gw rasakan. Coba aja kalian bandingin foto dibawah ini ada perbedaan gak antara before afternya? Maap keun muka w yang super girang dibawah itu karena foto trakirnya yang itu adanya wkwk. Yaudalahya gausa jaim jaim eym.

 

 

So my final verdict is:

Hydrating : YAS

Dark circle : No.
puffy eyes: YAS

Fine lines: No.

 

-Eye gel ini akan cocok untuk siapa? Buat kalian yang punya masalah sama dry lids & puffy eyes.

-Tapi kalo fungsinya untuk hydrating saja menurut gw kalian bisa beli produk yang much cheaper than this i think karena banyak produk lokal lain yang juga buat eye cream or eye gel dengan harga yang lebih murah or produk korea juga banyak. Unless kalian memang pengen banget cobain si eyegel FSS ini monggo aku tak melarang.  

Jadi sekian review gw kali ini semoga konten ini bisa bermanfaat untuk kalian ya, kl kalian ada saran & masukan atau pertanyaan feel free to contact me through my instagram @michelleoksana atau ke email sajah!

Have a nice day guys!