Hey guys balik lagi sama gw kali ini gw bakal ngereview salah satu cushion baru yang sudah jadi favourite gw. So as usual gw iseng iseng cobain makeup baru lagi dari Charis! Yes gw tu jarang banget kalo kalian perhatiin coba coba makeup soalnya tahu sendiri muka gw itu sensitive jadi gabisa sama sembarang makeup. Nah kebetulan gw iseng banget coba si DPC aura cushion ini! Yang bikin gw tertarik sama cushion ini adalah pertama namanya unik banget lol! Jujur gw penasaran kenapa namanya unik sekaligus cringe ada aura auranya gitu? Ada sesuatu yang special kah dari cushion ini ? Jangan jangan bisa sekaligus totok aura? Wkwkwk. Selain namanya yang cukup appealing gw juga tertarik sama tekstur finishing dari cushionnya sendiri, kalo di posternya dpc ini finishnya dewy. Hal unik dari DPC Cushion ini warna nya ga kayak cushion pada umumnya yang cuma satu warna aja, tapi ada 2 warna di dalem cushionnya yaitu warna pink dan warna beige.

Pas produknya sampe langsung gw cobain karna gw penasaran banget 2 kombinasi warna itu bakalan gimana sih hasilnya kalo udah dipakai di kulit. So pertama-tama gw cobain dulu di tangan gw, sesuai ekspektasi gw 2 warna tersebut itu pas pertama tap dia misah! Jadi gw bisa liat sama kayak pas di dalem packagingya ada 2 warna pink dan beige. Abis itu gw blend semuanya dan turns out bagus banget sih warna dan teksturnya setelah di blend. Di tangan aja gw bisa liat dpc cushion ini nempel banget sama kulit, warnanya juga warna kulit gw banget si fix abis dari tangan langsung gw coba dimuka.

 

Sebelum gw pakai di muka gw pakai base primer dulu , gw pakai cheongdam booster primer dari Picasso Kim. Ini primer enak banget gaboong bnr bnr ringan banget bikin kulit moisturized banget dan glowing pastinya plus ada spfnya juga jadi gaperlu pake sunblock lagi! Will talk more about this primer on my next content ya!

 

 

Oke sesudah primer done gw langsung pakai dpc cushion ke muka gw, baru pertama tap aja gw sudah langsung bisa liat coverage si dpc ini medium to full! Satu layer gw pakai di seluruh bagian muka gw sampe leher , bekas jerawat gw masih keliatan sedikit banget tapi sisanya amazing banget how it melts on my skin! Teksturnya dewy warna nya bener bener nyatu sama kulit muka gw, gak cracking at all, pori pori gw hilang seketika lol. Even under eye gw juga udh ke cover banget bener bener gaperlu pakai concealer lagi di muka gw! Jujur kalo liat dari finishnya Dpc cushion sebelum di set bedak mirip banget teksturnya sama si foundie favourite gw yaitu Dior Skin Forever yang shade 020, si foundie dior ini juara banget di muka gw.

 

Teksturnya dewy, warnanya bener bener sama sama warna kulit gw, bikin pori pori gw hilang dan amazing nya foundie ini kalo dipake seharian gak touch up makin dipake makin ngeblend sama kulit gw! Ga keliatan kayak makeup malah jadi keliatan kulit sehat aja gitu! Nah gw berasa si Dpc cushion ini bener bener mirip finishnya sama dior skin forever gw! Cuma bedanya coveragenya dpc lebih tinggi jadi pas dipake teksturnya lebih thic dibanding dior skin forever, ya tapi gw bodo amat si itu bukan masalah buat gw karna kapan lagi nemu cushion yang harganya hampir ½ nya dior tapi finishnya hampir sama!!!

 

Gw penggemar setia nya Dior makeup apalagi kalo buat complexion gw gapernah ganti ganti, selain foundienya gw juga cobain Cushion nya Dior Skin Forever yang Perfect Cushion. Jujur dulu gw beli si cushion ini awalnya gara gara gw liat packagingnya cakep banget men, gw yakin gw gabakal bisa temuin packaging cushion secakep si dior ini. Karena gw punya pengalaman yang baik sama foundienya jadi gw udah ga pikir panjang lagi pas beli si cushion ini. Nah gw baru found out setelah gw pakai, cushion dior ini hasil akhirnya ga sebagus foundienya. Coveragenya minim, minimal harus pakai 2 layer baru cukup di muka gw, abis itu gw juga harus pakai concealer lagi buat brighten daerah under eye gw, dagu dan dahi. Aargh gw benci banget pakai produk makeup yang harus berlayer layer begitu berasa muka gw tu berat banget kayak jalanan abis dicor semen wkwk. Nah sebenernya Cushion Dior ini dia finishnya matte jadi beda sama foundienya yang finishnya dewy. Kalo dibandingin sesama cushion jujur antara Dpc Aura Cushion sama Dior Skin Forever Cushion jauh lebih bagus si Dpc aura banget daripada Cushionnya Dior.

 

Gw gaperlu pakai berlayer layer makeup jadi 1-2 layer aja udah cukup gausa tambah concealer lg pula. Keunggulan lain dari Cushion Dpc ini menurut gw dia bisa fleksibel pemakaiannya, bisa buat hari hari ataupun formal ya karena teksturnya lightweight di muka, buat kulit sensitive tenang aja udah jelas aman karna gw udah test sendiri di muka gw dia gak clogging pores dan gampang dibersihin, terus buat ketahanannya gw juga udah cobba pakai seharian dari pagi sampe malem awet banget! Gaperlu sering2 touch up ,plus i can say cushion Dpc ini termasuk cushion yang aman buat kalian yang suka look complexionya dewy banget , jadi gausa di set pakai bedak dia tetap bisa stay all day dan amazingly gak cracking.

 

Ini ada beberapa foto selfie dari gw yang asli kagak diedit pakai filter jadi kalian bisa liat warna aslinya dan bandingin sendiri yak dari fotonya mana yang lebih bagus! Gw bandingin hasil pemakaian antara DPC Pink Aura Cushion dan Dior Skin Forever Cushion.

 

 

 

DPC Pink Aura cushion ini harganya 397.000 tapi kalo kalian beli di store Charis gw ada promo harganya cuma jadi 345.000 saja. Jujur dari Kualitas produknya dan harganya worth it banget menurut gw! Memang dia ga comes with the refill kalo dibandingin lagi sama Cushionnya Superface yang ada di Charis juga memang  lebih murah Superface sih 380.000 tapi sudah dapet refillnya. Nah tapi kalau gw bilang dari pengalaman gw pakai kedua cushion ini gw tetap lebih suka kualitasnya si DPC , karna 1-2 kali tap aja coveragenya lebih bagus si DPC , selain itu gw berasa si DPC ini kemampuan nyerapnya dan ngeblendnya di kulit itu lebih bagus daripada si superface. Karna kalo  Superface coveragenya lebih ke medium ya. Kalian kalo mau kepoin produknya lebih lanjut bisa langsung klik link dibawah ini yak.

 

DPC PINK AURA CUSHION MICHELLE

 

 

Nah oke sekarang waktunya Final Verdict!!!

 

PROS:

1. Teksturnya bagus banget mirip sama Dior skin forever foudation. Makin lama dipakai makin ngeblend sama kulit jadi lama lama kayak kulit sehat keliatannya bukan kayak pakai makeup.

2. Moisturizing banget cocok buat kulit kering biarpun ga pakai primer tetap ga bikin kering.

3. Aman buat kulit sensitive.

4. Awet dipakai seharian ga perlu sering sering touch up.

5. Cocok buat orang yang punya undertone Pink, Kuning sekalipun Hijau.

6. Buat orang yang suka makeup finishnya dewy banget gaperlu diset pakai bedak gak masalah tetap bisa awet seharian.

7. Teksturnya ga gampang geser kalau dimix sama makeup lain.

8. Gak clogging pores dan gampang dibersihkan.

9. Medium to full coverage, fleksibel bisa untuk daily use ataupun formal.

10. Dengan kualitas sebagus ini harga dan kualitas produknya worth it banget.

 

 

CONS

 

1. Ga ada refill , jadi kalau habis harus beli full sama tempatnya lagi. Gw belum make sure apakah mereka jual refillnya juga, once i know i’ll let you know on my instagram about it.

2. Pilihan shadenya gak banyak, saat gw coba dari Charis di aplikasi cuma available satu warna yaitu beige. Warna beige ini bakalan cocok buat kalian yang punya undertone kuning, sawo matang,pink dan hijau.

 

Okay guys segitu dulu review gw tentang si FDC Pink Aura Cushion, semoga informasi ini bisa berguna bagi kita semua ya. Kalau kalian ada pertanyaan dan saran you can reach me through my instagram @michelleoksana. Jangan lupa follow dan tur non post notification supaya kalian bisa selalu update sama konten gw berikutnya!

Thankyou so much guys! Have a great day beautiful people!